Sabtu, 17 April 2010

RAKET TENIS MEJA


1. Ukuran, berat, bentuk raket tidak ditentukan, tetapi daun raket harus datar dan kaku.
2. Ketebalan daun raket minimal 85 % terbuat dari kayu : dapat dilapisi dengan bahan perekat yang berserat seperti fiber karbon atau fiber glass atau bahan kertas yang dipadatkan, bahan tersebut tidak lebih dari 7,5 % dari total ketebalan 0,35 mm, yang adalah merupakan bagian yang lebih sedikit / tipis.
3. Sisi daun raket yang digunakan untuk memukul bola harus ditutupi oleh karet bintik biasa. Dengan karet bintik yang menonjol keluar (karet pletok) namun memiliki ketebalan termasuk lapisan lem perekat tidak lebih dari 2 mm, atau karet lunak (Sadhwich Rubber) dengan karet bintik di dalamnya memiliki ketebalan tidak lebih dari 4 mm termasuk lem perekat.
4. Karet bintik biasa adalah lapisan tunggal yang bukan karet celluler, sintetik atau karet alam, dengan bintik yang menyebar dipermukaan raket secara merata dengan kepadatan tidak kurang dari 10 per-cm kuadrat dan tidak lebih dari 50 per-cm kuadrat.
5. Karet lunak ( sandwich rubber ) adalah lapisan tunggal dari karet celluler yang ditutupi dengan lapisan luar karet bintik biasa, ketebalan dari karet bintik tidak lebih kurang dari 2 mm.
6. Karet penutup daun raket tidak melebihi daun raket itu sendiri, kecuali pada bagian yang terdekat dari kayu yang dipegang dan kayu yang ditutupi oleh jari-jari dapat ditutupi oleh bahan lain atau tidak ditutupi.
7. Daun raket, lapisan yang menutupi baik karet dan lemnya harus merata (tidak bersambung) dan bahkan ketebalannya.
8. Permukaan raket yang tidak ditutupi oleh karet pada posisi harus diwarnai pada sisi yang tidak ditutupi oleh karet dengan warna pudar, merah atau hitam ( tidak sama dengan warna sebelahnya ).
9. Apa bila terjadi sedikit kekurangan pada warna dan kesinambungan permukaan akibat kerusakan yang ditimbulkan oleh kejadian yang tidak disengaja dapat diijinkan sepanjang tidak merubah karakteristik dari permukaan raket.
10. Pada permulaan permainan dan kapan saja pemain menukar raketnya selama permainan berlangsung, seseorang pemain harus menunjukan raketnya pada lawannya dan pada wasit dan harus mengijinkan mereka (wasit dan lawannya) untuk memeriksa / mencobanya.

0 komentar:

Poskan Komentar